Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Bungurjaya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Bungurjaya

Setiap tahun, Desa Bungurjaya Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Acara ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi Rasulullah Muhammad Saw, sebagai tanda Cinta dan Kasih Sayang umat Islam kepada beliau.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Bungurjaya biasanya dilaksanakan pada bulan Rabiul Awal, bulan kelahiran Rasulullah Saw. Acara ini melibatkan seluruh masyarakat desa dan dihadiri oleh tokoh agama, para pejabat, Kapolsek, serta warga masyarakat Bungurjaya.

 

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dimulai dengan pembacaan maulid di'ba, pembacaan Rotib yaitu pembacaan syair dan doa yang mengisahkan kehidupan Nabi Muhammad Saw. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah dari para ulama yang memberikan pemahaman tentang makna dan hikmah dari kehidupan Rasulullah Saw.

 

Selain itu, Kepala Desa Bungurjaya Bapak Mumuh Muhidin menghimbau kepada seluruh masyarakat Bungurjaya dalam Musim hujan ini dapat membawa risiko banjir, tanah longsor, dan masalah lingkungan lainnya. Penting bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan cara seperti membersihkan saluran air, tidak membuang sampah sembarangan, dan berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan. Dengan tindakan bersama seperti ini, dapat membantu mengurangi dampak negatif musim hujan dan melindungi lingkungan serta keselamatan masyarakat.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler