Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

PELAYANAN KB BERGERAK KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2023 KINI BERADA DI DESA BUNGURJAYA

PELAYANAN KB BERGERAK KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2023 KINI BERADA DI DESA BUNGURJAYA

Selasa, 14 November 2023, Pelayanan KB bergerak Kabupaten Purwakarta kini dilaksanakan di Desa Bungurjaya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta merupakan program yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan setempat dengan tujuan untuk memberikan pelayanan dan informasi seputar Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di berbagai wilayah Kabupaten Purwakarta.

 

Pelayanan KB bergerak ini dilakukan melalui tim yang terdiri dari tenaga medis seperti dokter dan bidan, serta tenaga kesehatan lainnya. Tim tersebut akan mendatangi Desa Bungurjaya, yang berlokasi di Puskesdes Desa Bungurjaya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Beberapa jenis pelayanan yang biasanya disediakan dalam program KB bergerak ini antara lain:

 

Konsultasi Keluarga Berencana: Masyarakat dapat berkonsultasi mengenai metode kontrasepsi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan mereka.

Pemasangan Alat Kontrasepsi: Tim medis akan melakukan pemasangan alat kontrasepsi seperti IUD (Intra Uterine Device), Implan, dan suntik KB.

Pemeriksaan Kesehatan Reproduksi: Meliputi pemeriksaan kesehatan reproduksi wanita seperti pemeriksaan kandungan dan pemeriksaan pap smear.

Edukasi dan Penyuluhan: Tim medis akan memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya keluarga berencana, manfaat metode kontrasepsi, cara penggunaan yang benar, serta dampak dari KB terhadap kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

 

Pelayanan KB bergerak ini biasanya diadakan secara rutin dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Informasi mengenai jadwal dan lokasi pelayanan KB bergerak dapat diperoleh dari Puskesmas atau kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta. Dan Allhmdulillah pada kesempatan ini pelayanan kb bergerak kabupaten Purwakarta, kini berada di Desa Bungurjaya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.

 

Oleh Karena itu masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan ini dapat datang langsung ke tempat yang sudah ditentukan sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan atau mendaftar terlebih dahulu melalui petugas pendaftaran yang ada di Puskesdes Desa Bungurjaya tersebut.

 

Sumber : Opr Desa Bungurjaya 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler