Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SIAP GRAK ! Pelatihan Baris- berbaris Linmas Desa Bungurjaya

SIAP GRAK ! Pelatihan Baris- berbaris Linmas Desa Bungurjaya

15 September 2023. Linmas merupakan petugas patroli lingkungan, yang memiliki tugas utama sebagai penjaga ketertiban lingkungan dan perlindungan kepada masyarakat. Bahkan tugas dan fungsi Linmas ini telah diatur oleh Undang-undang, sehingga dalam menjalankan tugas harus berani dan percaya diri.

Maka dari itu sangat penting untuk menjaga ketertiban sekitar dengan baris berbaris karena Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah kegiatan yang memiliki manfaat untuk melatih fisik dan menanamkan tata cara kehidupan terarah. Pada pelaksanaannya PBB terdiri dari aba – aba dan gerakan dasar baris berbaris. bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga selalu mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu. Hal ini juga secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab.PBB diawali dengan sikap berdiri siap yang baik, istirahat di tempat, hadap kanan dan hadap kiri, serta gerakan baris berbaris dasar lainnya.

Praja IPDN yang sejak tahun pertama diajarkan dasar PBB tersebut dapat secara langsung mengaplikasikan kepada bapak bapak linmas tersebut dan turut juga membantu melatih kedisiplinan bapak bapak linmas sekalian.

#BKP107

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler